Text

flash

Jumat, 28 Oktober 2011

Ambisi dan Tekad

Ambisi dan tekad sangat erat hubungannya dengan motivasi. Perbedaannya sering sulit untuk dijelaskan. Kadang kala kita menanggapi secara negatif orang yang punya ambisi besar. Ambisi perlu dimiliki kalau kita ingin sukses, tapi caranya jangan main sikut aja, dalam arti gak jujur. Inilah yang sering dikomentari negatif. Tekad sebenernya mirip dengan ambisi. Dengan tekad akan memperlancar ambisi mencapai sukses. Malahan tekad sering berperan lebih besar ketimbang intelektual kita. Coba deh kita lihat anak kecil ato bayi yang sedang belajar berjalan. 
Orangtuany bersorak ngedorong untuk berjalan, mereka bertepuk tangan, memberi kata2 yg menyemangati. Mereka tidak menunggu dengan bertopang dagu sampe jatuh dan akhirny memaki "Hati-hati dong!". Wah, kalo seperti itu kebayang aja deh bakalan menangis karna ortu kita memaki seperti itu. Kenyataannya, ortu kita malah memberikan dorongan yang positif agar kita dapat berjalan truss..

Ambisi dan tekad untuk mencapai sukses merupakan faktor yang sangat menentukan dalam proses belajar. Dengan bgitu, juga berarti tidak ada kata terlambat untuk mencapai prestasi. Kalau disekolah selama ini selalu menjadi murid yang rangkingny tidak memuaskan alias paling belakang, maka kamu belum terlambat untuk memperbaikiny, dengan ambisi dan tekad untuk mencapai yang lebih baik.

Motivasi berprestasi adalah dorongan diri melakukan tindakan untuk tujuan tertentu dalam mencapai hasil yang optimal :D

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons