Text

flash

Rabu, 26 Oktober 2011

Memukul, alternatif terakhir hahaha

kalau sangat terpaksa, orangtua boleh memukul anak. Dengan perkataan lain, pukulan adalah alternatif terakhir, inilah yg d maksud dengan judul d atas :D. Sebab pada dasarnya banyak cara mendisiplin anak, misalnya tidak mengizinkan anak nonton TV untuk beberapa saat, mengurangi atau bahkan mencabut jam bermain game, tidak mengizinkan anak main kerumah temen sementara waktu, mengurangi uang jajan, dll.

Kalau terpaksa untuk pukul, hendaknya dilakukan dgn baik. Tujuannya adalah memperbaiki tingkah laku anak, bukan untuk melampiaskan emosi negatif orangtua. Intiny jgn memukul anak saat anda MARAH.


Mendisiplin anak sebaikny d lakukan sejak mereka masih sangat kecil, sedini mungkin. Mulailah dgn mengajarkan displin dalam bentuk cerita. Atau bisa juga dengan mengajarkan hal2 baik pada anak melalui obrolan, pergaulan, simulasi, dsb.

Perlu d sadari bahwa ada hubungan antara kecerdasan emosi dengan perilaku dsiplin orangtua yg baik. Orangtua yg cerdas secara emosi akan menemukan cara mendisplin anak dengan benar. Mendisplin dengan pukulan bisa d lakukan sampai anak berusia 10 tahun. Lewat usia itu, hindari memukul anak. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons