Text

flash

Jumat, 28 Oktober 2011

Cara menunjukkan sikap kita dihari "Sumpah Pemuda"

Kita patut bersyukur atas segala perbuatan yang telah dilakukan oleh pahlawan-pahlwan Indonesia bagi negara Indonesia ini. Dan kita pun masih merasakannya sampe sekarang, mengapa? Karena kita masih  bisa bediri dinegara ini dengan tenang, tanpa bersusah payah harus melawan penjajahan yang dulunya dilakukan oleh Belanda, Portugis, dll. Kita juga bukan tidak harus tenang, namun sekarang ini juga banyak penjajah, tetapi penjajahan yang bukan dilakukan seperti dulu. Bisa saja melakukan penjajah melalui pikiran, oleh karna itu  bangsa Indonesia harus bisa berpikir positif dan juga kreatif.
Sebagai hasilnya, pada tanggal 28 Oktober kita memperingatinya sebagai hari Sumpah Pemuda. Sampe sekarang pun kita masih mengingatnya, bahkan kita harus mengingatnya selalu. Disetiap sekolah ada yang melakukan kegiatan lomba ataupun meliburkan para murid-muridnya. Kita sebagai generasi muda dalam meneladani sikap dihari Sumpah Pemuda ini, yang tepat jatuh pada tanggal 28 Oktober 2011 adalah :
1.Kita perlu menjaga sikap dan perilaku kita sesuai dengan Pancasila, walaupun itu susah sebisa mungkin kita melakukannya.
2. Kita juga bisa menyemangati orang lain melalui perkataan, namun perkataan yg menunjukkan nasionalisme
3. Kita bisa berprestasi dalam berbagai bidang
4. Membacakan teks "Sumpah Pemuda", agar kita terus mengingat bahwa betapa pentingnya isi yang terkandung didalamnya 

Masih banyak hal yang dapat kita lakukan, namun hanya itu saja yang saya ketahui yang dapat membantu kalian semua :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons